Kata Sambitan...


Saya pernah sekolah kedokteran, tapi terus lulus di manajemen, dan sekarang jadi abdi negara di salah satu instansi negeri berjudul Universitas.
Di universitas ini saya hidup sendirian selama enam bulan terakhir, alias single fighter (kayak spiderman gitu!) karena saya baru dimutasi dari staf humas jadi asisten senat yang emang cuma kerja sendirian aja. Emang sih, nama jabatannya keren dan intelek, cumannya ngurusin 66 orang profesor (yang nambah terus tiap taonnya) bikin saya jadi rada-rada pinter dan terjerumus dalam jurang nista keseriusan, malah bikin rambut saya rontok dan andeng2 saya hampir copot!
Ada sih temen-temen di bagian laen yang akrab sama saya, tapi sekarang saya rada ga punya waktu buat bergaol kek dulu, malah bisa dibilang imun sama manusia. Sekalinya keluar kandang (baca : ruangan) malah suka ketularan penyakit, ya herpes lah, pilek lah, panu lah, jadi mah sekarang saya begaol sama berkas n komputer aja.
Alhamdulillah banget, saya punya otak kanan rada penyok, jadi saya sering menikmati hidup dari sisi otak yang penyok itu, sama keluarga, sahabat-sahabat dan binatang piaraan saya....


it's my kacrut life

The Squad of...

Sabtu, 13 Agustus 2011

Bersabun odol...

Ade bungsu gue namanya salma, untuk mengamankan privasinya gue ga akan menyebut namanya, hanya akan memanggilnya kiting.

Kiting tomboy ini mulai abege, kelas dua es em pe. Dia udah mulai keliatan kcewek2an (baca : centil) walopun masih kayak preman. Salma mulai suka dandan. Dia suka make barang2 gue karena belum mampu beli dan belum butuh.
Gue sih maklum2 aja, dulu waktu gw seumuran dia, gue jg seneng nyolong kosmetik kakak gw.

Awalnya Kiting cuma pake cologne, trus mulai pake lotion, lama2 gw pernah mergokin dia pake lipen, bola pipi dan ey sedow! Hwakwakwak.. Itu peralatan lenong juga cuma gw pake buat kondangan, ngapa dy make begituan buat les?!

Terakhir, dia minta izin untuk dibolehin pake sabun pencuci muka gw. Awalnya gw beliin dy sabun yg aman utk bocah umur2an dia, tapi dia tetep pake sabun gw. Usut punya pesut, dia ikut2an temen2nya yg make sabun itu jg. Buseeeng! Gw aja baru kenal gitu2an abis lulus SMA!

Akhirnya, ngrasa percuma ngelarang, gue biarinin aja dia make sabun-sabunan gue itu, walopun cukup tekor juga karena harus ngeluarin biaya lebih gede dari sebelonnya.

Suatu pagi, si genit itu udah lompat-lompat siap-siap berangkat sekolah, bersamaan sama waktu gue siap-siap berangkat kerja, dan hari itu abang ipar gue juga lagi dirumah.Jadilah plus si Bapak, ada empat orang yang berebutan dua kamar mandi selepas subuh.

"Dee... kemaren kaos kaki bapak ditaroh dimana? kok ga ada di sepatunyaaaa?" teriak Bapak, yang tiap sore menugaskan si kiting untuk jadi petugas melepas kaos kakinya. Maklum bo, bokap gue perutnya kayak orang hamil, bikin dia ga bisa membungkuk.

"Deee, topinya ka Iksan mana? kan kemaren kamu yang pake buat ke indomaret!" teriak Ebot,kakak gue, nyariin topi suaminya. Masalah topi, emang Kiting dan Abang ipar gue itu setali tiga uang, sama-sama maniak topi.

"De... sabun pencuci muka gue manaaa? buka sih pintu kamar mandinya, bareng-bareng aja kalo cuman cuci muka doaaang!" Gue ikut-ikutan teriak. Si kiting udah setengah jam di kamar mandi depan, dan gue belom sikat gigi dan cuci muka, secara dandanan gue udah rapi jali.

"Klik" Kiting ngebukain pintu kamar mandi, ini berarti gue bisa join kamar mandi sama dia. Dia terus nyahut,
"Iyeee... bentar duluuu..." tangannya meraba-raba rak westafel, ngambil odol *bekas gue naroh barusan, gue sikat gigi*. "Kaos kaki bapa di dus deket rak sepatu tuh, kalo ga ada ambil yang baru aja, sapa tau aku lupa naroh ke cucian.Topi ka iksan... wadoooh dimana ya? *nemplokin odol ke tangan, di usap-usap terus ditaroh ke pipi* di atas rak bukunya bapak ada nggak?"

Gue melongo ngeliatin dia, gaya apaan tuh? mo maskeran pake odol? "De... de..."

Dari luar, Ebot teriak lagi, "Gak ada tuuuh. Inget-inget dong!"

Kiting nepis tangan gue, "Nggg... di laci buku pelajaran ada ga?" Dia mulai ngusap-ngusap pipinya pake odol.

Aiiiih, kayak setan cina diaaa! Gue tepok-tepok lagi pundaknya

"Apaan sih kak? Orang lagi repot juga!"

Gue cuma nunjuk kaca...

"Weks! Kok bisa gini? Doh, rasanya panas lagi... udah kadaluwarsa kali kak!"

"Bukan kadaluwarsa! Kamu pake odol!"

Whuaaaaaaakkks..... Si kiting buru-buru cuci muka sampe matanya beraer dan mulutnya ngoceh panik karena takut mukanya budukan.

ckckckck... jadi pesolek kok ya semprul? dasar cewek amatir!