Kata Sambitan...


Saya pernah sekolah kedokteran, tapi terus lulus di manajemen, dan sekarang jadi abdi negara di salah satu instansi negeri berjudul Universitas.
Di universitas ini saya hidup sendirian selama enam bulan terakhir, alias single fighter (kayak spiderman gitu!) karena saya baru dimutasi dari staf humas jadi asisten senat yang emang cuma kerja sendirian aja. Emang sih, nama jabatannya keren dan intelek, cumannya ngurusin 66 orang profesor (yang nambah terus tiap taonnya) bikin saya jadi rada-rada pinter dan terjerumus dalam jurang nista keseriusan, malah bikin rambut saya rontok dan andeng2 saya hampir copot!
Ada sih temen-temen di bagian laen yang akrab sama saya, tapi sekarang saya rada ga punya waktu buat bergaol kek dulu, malah bisa dibilang imun sama manusia. Sekalinya keluar kandang (baca : ruangan) malah suka ketularan penyakit, ya herpes lah, pilek lah, panu lah, jadi mah sekarang saya begaol sama berkas n komputer aja.
Alhamdulillah banget, saya punya otak kanan rada penyok, jadi saya sering menikmati hidup dari sisi otak yang penyok itu, sama keluarga, sahabat-sahabat dan binatang piaraan saya....


it's my kacrut life

The Squad of...

Sabtu, 13 Agustus 2011

Ketularan hamil....

Ceritanya kan si mama lagi penataran. Dua hari doang sih, cuman bagi Bapak yang sedang dimabok asmara pada gadis tiga puluh taon yang lalu itu, dua hari bagaikan dua abad. Bulan puasa lagi. Bayangkan, betapa merananya si babeh.

Gue sih santei-santei aja. Mama udah ninggalin masakan yang tinggal dipanasin dan sayur mayur yang siap sreng. Paling repot sih untuk bukaan (ta'jil) aja. Soalnya walopun pulang lebih cepet, umumnya gue nyampe rumah pas jedur bedug maghrib.

Untuk mengatasi krisis ini, Ebot (baca : kakak sepupu gue, pemeran utama dalam episode lalu) menunjuk diri sebagai relawan. Dia (sama anaknya, Jilan si Gula Jawa, yang gayanya ga beda jauh dari Tazmanian Devil) bakal ngurusin buka puasa dirumah, trus abis tarawih, dia bakal pulang sama suaminya. Heh, tumben tuh nenek2 rese mo berbakti sama orangtua. Usut punya usut dia punya perjanjian sama mama mengenai penitipan si Gula Jawa dirumah, selama pembokatnya pulang kampung. Hadoh! Alamat ancur nih rumah...

Hari pertama, perfect! Sepulangnya gue, gue cuman dapet jatah nyuci piring. Bokap, Ndut dan Kiting nggak kekurangan makan. Sahur juga ga jadi masalah, gue cukup goreng nugget dan numis sayur plus bikin teh manis.

Hari kedua juga ga ada masalah, si Ebot bikin martabak yang lumayan enak, Si Jenggot (suaminya) bawain kurma coklat dari kantornya. Oya, usut punya pesut pasutri itu lagi program untuk bikinin gue ponakan ke-10, Jadilah si Ebot kemana-mana bawa bekal nutrisi berupa susu dan camilan. Katanya dia perlu nutrisi untuk mempersiapkan hormon2 kehamilan. Kukis gue aja sampe abis, Ini sih emang juga karena dia doyan.

Nah, masalah terjadi saat sahur hari ke dua.
Entah gimana, kok ya semua alarm hp mati! Bapak gedebukan ngebangunin seisi rumah dan kandang hamster.
"ODAH SETENGAH LIMAAAAAAA!"

Whoalaaaah, segitu paniknyaaa!

Bapa langsung ke dapur, gue sih cuman ngulet-ngulet aja. Ndut dan Kiting langsung inisiatif makan biskuit walaupun sambil merem.
"Udah, minum susu aja nih! ga sempet makan!" Si bapak naroh empat gelas susu.
Lumayan lah, kukis celup susu.
Tapi kok, susunya aneh...?

Ndut : Ih... ini susu apaan? kok kayak susu kucing?
Kiting : iya, aneeehhhhh... yeaaaks
eng ing eeeeeng....
Gue : Perasaan susu emang lagi abis deh, kakak belom beli.
Bapak : Lah, di tuppy merah apaan?
WAAAAKKKKSSSSS! Itu PRENAGEN ESENSIS-nya Ebooooot!!!
Ndut dan Kiting yang sudah menenggak susu mereka setengah gelas langsung minum aer putih banyak-banyak sambil hoek-hoek.
Waduh, ntar kalo pada ketularan hamil gimana?
Dodol!
jatah sahur kesiangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar