Kata Sambitan...


Saya pernah sekolah kedokteran, tapi terus lulus di manajemen, dan sekarang jadi abdi negara di salah satu instansi negeri berjudul Universitas.
Di universitas ini saya hidup sendirian selama enam bulan terakhir, alias single fighter (kayak spiderman gitu!) karena saya baru dimutasi dari staf humas jadi asisten senat yang emang cuma kerja sendirian aja. Emang sih, nama jabatannya keren dan intelek, cumannya ngurusin 66 orang profesor (yang nambah terus tiap taonnya) bikin saya jadi rada-rada pinter dan terjerumus dalam jurang nista keseriusan, malah bikin rambut saya rontok dan andeng2 saya hampir copot!
Ada sih temen-temen di bagian laen yang akrab sama saya, tapi sekarang saya rada ga punya waktu buat bergaol kek dulu, malah bisa dibilang imun sama manusia. Sekalinya keluar kandang (baca : ruangan) malah suka ketularan penyakit, ya herpes lah, pilek lah, panu lah, jadi mah sekarang saya begaol sama berkas n komputer aja.
Alhamdulillah banget, saya punya otak kanan rada penyok, jadi saya sering menikmati hidup dari sisi otak yang penyok itu, sama keluarga, sahabat-sahabat dan binatang piaraan saya....


it's my kacrut life

The Squad of...

Selasa, 30 Agustus 2011

Cara mengumpat terbaru

Waktu reuni sekalian buka puasa bersama temen2 smp, gue sering denger Arina (temen sebangku gue waktu kelas 3) teriak kecil dengan gaya baru, kayak: "Ih, mangga banget sih tuh cowok!" atau misalnya "Amit2 deh gayanya si mia sekarang, wortel banget!"
Gue dan temen2 heran aja dia jadi sering nyebut nama buah dan sayur,

Gue : heh, kenapa sih lu jadi seneng banget nyebut nama buah n sayur?
Arina : haduh, pertanyaan lo apel banget deh yus! Waktu gue kerja di tempat yg dulu, gue dapet julukan ratu maki memaki.
Gue : #ngakak, dia kan emang selalu ngatain orang# emang cocok!
Arina : nah, gue baca novel yg tokohnya nyebutin buah/ sayur yg dia benci buat maki2, sebaliknya buah/sayur yg enak dipake buat memuji. Ya gue ikutin aja!
Gue : huaaa.. Ide cemerlang tuh rin!
Arina : jadi kan kalo gue sebut lobak, kol, wortel, cabe rawit, kesemek, kan kaga ketauan kalo gue ngehina orang. Gue terbebas dari dosa dan nama jelek..

Ok, gue putuskan gue ikutin dia. Walaupun gue jarang memaki orang *paling cuma ngomel sama ade2 gue doang* tapi kayaknya cara itu efektif mengurangi sifat buruk gue,apalagi di bulan puasa gini.
Ga sampe 3 hari, gue mulai terbiasa, misalnya "woy, siswanto, diberesin dong nih berkasnya.. Jangan jadi pete deh aaah!"
atau "pak Aguuus, deuh, jengkol amat! Tungguin saya dong!" atau lagi, "Jangan pesen ayam cabe buat buka puasa dong pak Lutfi, pepaya banget sih..."
Gawatnya mereka bertiga ga nyadar sama sekali kalo gue benci banget ma pete, jengkol n pepaya. Mereka malah nyangka gue memuji mereka.
Doh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar