Kata Sambitan...


Saya pernah sekolah kedokteran, tapi terus lulus di manajemen, dan sekarang jadi abdi negara di salah satu instansi negeri berjudul Universitas.
Di universitas ini saya hidup sendirian selama enam bulan terakhir, alias single fighter (kayak spiderman gitu!) karena saya baru dimutasi dari staf humas jadi asisten senat yang emang cuma kerja sendirian aja. Emang sih, nama jabatannya keren dan intelek, cumannya ngurusin 66 orang profesor (yang nambah terus tiap taonnya) bikin saya jadi rada-rada pinter dan terjerumus dalam jurang nista keseriusan, malah bikin rambut saya rontok dan andeng2 saya hampir copot!
Ada sih temen-temen di bagian laen yang akrab sama saya, tapi sekarang saya rada ga punya waktu buat bergaol kek dulu, malah bisa dibilang imun sama manusia. Sekalinya keluar kandang (baca : ruangan) malah suka ketularan penyakit, ya herpes lah, pilek lah, panu lah, jadi mah sekarang saya begaol sama berkas n komputer aja.
Alhamdulillah banget, saya punya otak kanan rada penyok, jadi saya sering menikmati hidup dari sisi otak yang penyok itu, sama keluarga, sahabat-sahabat dan binatang piaraan saya....


it's my kacrut life

The Squad of...

Rabu, 03 Agustus 2011

Saat bos nerima paket....

Hai... haiii... udah bulan puasa hari kedua niiiiih! Udah lama juga gue ga mengalami hal kacrut dan nulis disini. kangeeeen.... unyu..unyu...

Kali ini gue mo cerita tentang bos dan paket gue... begini ceritanya :

Bos gue, umurnya hampir 64 tahun. Profesor bidang hukum di Univ tempat gue kerja. Sumpah, gue sayang banget sama bos gue yang ini. Baeknyaaaaa... ngalah-ngalahin orang lain. She is a perfect boss lah!

Suatu hari, gue harus dinas ke Cipanas selama 1 1/2 hari. Gue berangkat selasa siang dan pulang rabu malam. Sebenernya masalah pergi-pergian mah biasa aja kali ya, ngewakilin bos yang udah sepuh gitu kasian juga, lagian gue juga ikut sama bos gue yang lain kok. Tapi kali ini agak berbeda, karena gue baru dapat kabar bahwa ada salah seorang sahabat gue (Fiqy) ngirimin jam tangan dari Belanda.
Oke, sampe situ juga ga masalah, gue ngasih alamat kantor gue dengan lengkap, sekaligus wanti-wanti ke OB (Sahroni sang pelaut) bahwa akan ada paket. Paketnya jangan di banting, dibuka, dikocok-kocok, apalagi dibawa pulang!
Sahroni mengerti dan langsung hormat senjataaaaaaa.... grak!
Rebes! Gue bisa santai-santai jalan-jalan di cipanas.

Malem kamis gue udah nyampe Tangerang dengan sentosa, besoknya gue udah gentayangan di kantor dari jam tujuh pagi (masih buta banget bo! belom ada yang dateng) gue tanya ke Roni, Jam tangan gue belum dateng....

Hari jumat, ga ada paket apa-apa.

Hari senin, bahkan gue ga dapet jatah koran!


Agak curiga, gue telepon si Fiqy, mastiin bahwa dia bener2 ngirimin gue atau cuma janji surga doang. Tapi Fiqy sampe sumpret-sumpret beneran ngirim jam tangan buat gue. Fiqy emang pelaku pembunuhan pada jam tangan lama gue, si Jacque. waktu itu, si Jacque dah somplak-somplak dan sakit-sakitan juga, dan saat udah sakit tipes, Fiqy malahan nginjek si Jacque pake sepatu BOT sampe tewas beneran.
Fiqy tau banget sedihnya gue kehilangan Jacque. Gue beli si Jacque dari honor nulis jurnal delapan tahun lalu. sejak saat itu si Jacque bercokol di tangan kanan gue, nemenin gue bayar ongkos, makan, minum, nulis, sampe ngobok-ngobok mayat waktu praktikum anatomi. Pokoknya gue dan Jacque seperti Si Buta dari Gua Hantu dan monyetnya lah.
Naaah, karena si Fiqy kerja di belanda, dia ngebeliin gue jam tangan dari jepang *cih, ga nyambung!* ralat : maksudnya si Fiqy ke Jepang dulu sebelum pulang ke balanda.

Si Fiqy bilang paketnya dah sampe jakarta hari selasa, dan dikirim lagi dari Jakarta ke kantor gue hari itu juga, berarti nyampenya rabu dooong...

Akhirnya gue telepon ke Tata usaha, tempat penerimaan barang-barang asing. Orang-orang di TU pusat ini agak menyebalkan menurut gue dan terkenal sok penting. Mereka sok penting banget karena semua surat masuk keluar lewat mereka. Pernah satu ketika cupang gue mati karena di obok-obok sama anaknya orang TU. tuh anak gue tegor, gue bilangin supaya jangan lagi ngobok2 akuarium, taunyaaa... surat-surat gue di embargo selama seminggu! Makdikipeh tu TU!
Gue : Halo
TU : Haloh....
Gue : Dari Yusi nih, KA! Ada paket buat saya ga hari rabu kemarin?
TU : Ga ada ga ada
Gue : Cari dulu dong...
TU : Kaga ada!
Gue : Ih, bapak kan belum cari...
TU : Pokoknya kalo buat Komisi kaga adaaaa!
Gue : Kalo gitu tolong di cek tanda terima, siapa tau udah dikirim...
TU : Kaga adaaaaa!
Gue : *semoga ada yang ngirimin bom dan meledak di meja lo!*

Putus asa dengan hubungan gue dan TU yang sepertinya akan berakhir. Gue sms-in lagi si Fiqy, nyuruh dia nyari resi pengiriman barang, biar gue cek.

Akhirnya Fiqy nyari resi pengiriman itu arloji. Dari beberapa perusahaan ekspedisi luar negeri, jam tangan itu tiba di indonesia dengan  JNE. Gue dapetin nomer resinya pula. akhirnya gue cek deh ke perusahaan ntu.

Gue : mbak, Resi nomor 123wwwwww dikirimkan kapan ya?
Pegawai : *ngecek sebentar* minggu lalu mbak, hari selasa. sudah diterima oleh Universitas....
Gue : Nama penerimanya siapa?
Pegawai : Anni
Gue : Anni?
pegawai : ya mbak
Gue : *nginget2 nama orang tata usaha yang namanya ani, kayaknya nggak ada tuh* coba di spell!
Pegawai : A-N-N-I
Gue : salah kali mbak...
Pegawai : ya kurang tau mbak, coba mbak cek di tempat mbak
Gue : waduuuh... di sini orangnya ribuan
Pegawai : yaudah, tanya aja sama bang aji Rhoma irama
Gue : Ngeeeek!

Gue ngecekin semua orang. Dari mulai sahroni, pak satpam, pegawai rektorat sampe tukang jamu, adakah yang bernama Anni... Aaaaannniiiiiiiiii?
Kesel, akhirnya gue memutuskan untuk tanya langsung ke TU!

Kantor TU udah kayak kuburan cina. Sepi.

Gue : Paket saya udah nyampe, diterima sama anni... ada yang namanya Anni?
Ibu-ibu yang kayaknya barusan nerima telpon gue, tunjuk tangan.
Anni : saya IBU Anni. Ngapain kamu nanya paket ksini? ini bukan kantor pos mahasiswa!
Gue : *duileh, masa gue disangka mahasiswa? Gue hamasiswa kaleee...*
Anni : Lagian ngapain kamu ngecek2 segala? mau nyalahin saya? Apa buktinya saya terima paket kamu?
Gue : saya pegawai KA bu! YUSI! saya tanya ke JN*!
Anni : *cengo lalu beranjak malas dari mejanya* ya sih, saya terima kotak kecil selasa lalu...
Gue : tuh kaaaaannnnnnn
Anni : tapi saya udah kirim ke perpus
Gue : tapi ga ada yang terima tuh!

Ibu Anni itu rupanya ibu yang anaknya gue marahin gara2 matiin ikan cupang gue. Dia dendam rupanya.
GUE BETE, SEBEL, MARAH, GA SUKA! Ga profesional banget sih! Gimana kalo yang ilang itu berkas penting? Itu jam tangan juga mahaaaaaallllll!

Sebel... Sebel... sebeeeelllll!

Akhirnya wibawa gue yang kayak biasanya muncul lagi. Orang biasanya takut, mungkin karena emang berwibawa sekali, atau seperti Bernard Bear. Entahlah, yang penting orang takut!

Gue : Kalau sudah, dikirim, saya lihat bukti penerimaannya.

Sepertinya orang-orang TU terbawa aura wibawa gue, mereka langsung kocar-kacir cari bukti penerimaan.
Buka-buka file, data, sampe buku ekspedisi.
Gue nunggu. Setengah jam.... tiga perempat jam... satu jam.... satu jam lima belas menit....

ibu-ibu TU : ini ada buktinya!

Semua orang bersorak sampai meledakkan konfeti.

Gue tambah BETE! tapi dengan wibawa, gue ngecek lagi tanda terima itu. Dan di bawah tanda terima itu ada tanda tangaaaaaan ..... bos gue!

Whatttt? Kok bisa si bos nerima paket ituuu? kok bisa orang-orang TU mendekati tahta bos gue? pake tandatangan pula. Memang sudah jadi aturan kalau tandatangan Guru besar ga boleh diumbar-umbar, khawatir ada penyalahgunaan.

Penerimaan barang adalah jobdesnya sahroni, gue aja biasanya tinggal teken, masa iya bos gue langsung terima?
Anehnya lagi, bos gue ga ngomong2 kalo doi nerima paket atas nama gue, padahal biasanya kalo ada rongrong masuk idungnya aja, doi bilang ke gue!

Sampe kantor (baca : ruangan gue) gue langsung telepon bos gue.
Gue : Bu, hari selalsa, waktu saya dinas, ibu terima paket ya bu?
Bos : Masya Allah yussss... maaf... itu saya taro di filing kabinet! aduuuh, saya lupaaaa!
Gue : hohoho... ga apa-apa bu!
Bos : Iyaaa... saya yang teken ekspedisinya. Ga apa-apa kan?
Gue : ga apa-apa bu, smoga aman
Bos : kok kamu tau saya yang terima?
Gue : saya ngecek ke TU bu...
Bos : kamu ga marah-marah kan di sana?
Gue : nggak bu... cuma keluarin golok aja...
Bos : hohoho... maaf ya nak! Saya pikun!


Gue langsung bergaya bak pemaen saur sepuh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar