Kata Sambitan...


Saya pernah sekolah kedokteran, tapi terus lulus di manajemen, dan sekarang jadi abdi negara di salah satu instansi negeri berjudul Universitas.
Di universitas ini saya hidup sendirian selama enam bulan terakhir, alias single fighter (kayak spiderman gitu!) karena saya baru dimutasi dari staf humas jadi asisten senat yang emang cuma kerja sendirian aja. Emang sih, nama jabatannya keren dan intelek, cumannya ngurusin 66 orang profesor (yang nambah terus tiap taonnya) bikin saya jadi rada-rada pinter dan terjerumus dalam jurang nista keseriusan, malah bikin rambut saya rontok dan andeng2 saya hampir copot!
Ada sih temen-temen di bagian laen yang akrab sama saya, tapi sekarang saya rada ga punya waktu buat bergaol kek dulu, malah bisa dibilang imun sama manusia. Sekalinya keluar kandang (baca : ruangan) malah suka ketularan penyakit, ya herpes lah, pilek lah, panu lah, jadi mah sekarang saya begaol sama berkas n komputer aja.
Alhamdulillah banget, saya punya otak kanan rada penyok, jadi saya sering menikmati hidup dari sisi otak yang penyok itu, sama keluarga, sahabat-sahabat dan binatang piaraan saya....


it's my kacrut life

The Squad of...

Sabtu, 13 Agustus 2011

ketipu sambel

'Sepintar-pintarnya tupai terbang, pasti sesekali dia jatoh ke comberan'
Kayaknya peribahasa ini cocok banget deh buat kekacrutan temen gue yang satu ini.

Apakah ini kisah tentang Ervan? atau Siswanto?
Hoooo.... bukaaaan! Mereka mah emang kacrut beneran, kalo ini mah kacrut 'tak sengaja' kayak lagunya desi ratnasari : tak sengajaaaaa.... lewat depan rumahmuuuuu, kumelihat ada tenda biruuuuuu..... *huuuu... turuuuun! #disiram aer cucian beras*

Sebelumnya, ada preambule-nya dulu ye, soalnya ini penghuni baru di blog gue...
Kali ini gue mo ceritain tentang Rona.... Dia cowok loh, cowok! Baiklah, daripada para pembaca membayangkan cewek imut berpita pink yang bawa2 boneka hello kitty, marilah kita panggil dia....
Abang!
Boleh abang becak, abang somay atau abang kenek.

Abang Rona ini tetangga gue dari jaman penjajahan belanda. Well, ga selama itu sih, tapi seinget gue, dulu ada anak culun mirip dia sejemputan sama gue waktu esde (Emang dia ya?). Sebenernya Rona emang kakak kelas gue, dan gue manggil temen-temen seangkatannya dengan sebutan kaka, mas, ato abang, cuman sama dia aja gue rada kurang ajar... *ampuuuun meneer! jangan tembak saya!*
Sekarang si Abang ini udah jadi bapak-bapak, ya nggak bapak-bapak banget sih, uwak-uwak lebih tepat kali ya. Bedanya sama gue, kalo gue terpaksa hidup serius, kalo dia sangat sukarela hidup serius! Nah, balik lagi ke bendera kuning *temennya benang merah*, berhubung kantor gue dan kantornya sejalur, jadilah gue sering minta dikawal sama doi kalo pulang kesorean, lumayan aman dan nggak ngebetein karena ada yang diajak ngobrol spanjang jalan kenangan.
Secara kasat mata, Bang Toyib ini dari luar tampangnya sangar, serius, tegang. Tapi kalo udah kenal sih boleh lah diajak maen gasing atau nonton konser SM*SH. Menurut gue, dia pinter buwanget! Nyambung kalo diajak ngomong apapun, malah seringan gue yang dongdong, trus doi banyak ngasih info2 dan motivasi. Gue sampe berpikir kalo dia cocok jadi Ultraman atau Personel Power Ranger.

Nah, se oke-oke nya sang ultraman kadang-kadang kan kegarot sama monster, ternyata si Abang ini juga sering kegarot hal kacrut yang membuat wibawanya terkapar.
Contohnya pengakuan kedodolan dia kemaren sore...

(FYI : Narasi disesuaikan dengan otak penyok gue karena kami ngobrol pakai bahasa alien)

TKP : PATAS AC 116 jurusan Senen-Cikokol
Abang : Tau konro gak?
Gue : Iga kan?
Abang : Hooh! kemaren ada temen ulang tahun, karena bulan puasa, dia ga bisa nraktir, jadinya beliin kita konro buat dibekel pulang. truuuuussss.... cam cim cum cam cim cum cam cim cum (mulai ngomong bahasa alien)
terjemahannya :
##(on my mind) : TKP : kantor dese yang jumlah personelnya dua belas orang.
Sang OB dateng dengan 12 porsi iga. Rona langsung menyerbu, ngambil jatah duluan, mumpung temen-temennya masih pada belom ngeh. Dia ngambil seporsi iga terus celingukan nyariin sambel. Ga tau karena kelaperan ato emang rakus, cowok jenggotan itu ambil sambel kacang n sambel cabe. Dan semuanya dia rapiin jadi satu dan dia amankan di tasnya. Done! dia lalu kembali kerja dengan nyaman sementara temen-temennya baru berebutan ngambil jatah tuh konro.
Sampe rumah, Rona langsung laporan ke mamanya tentang si konro, Sang mama juga langsung nyiapin piring, angetin konro-nya terus ditata ke piring-piring, sambelnya ditaro di mangkok.
Abis mandi, sang kodok balik ke meja makan, ngeliat sajian sambil ngelus-ngelus perut kayak Patrick Star temennya si Spongbob. Semangat empat lima, dia nyoel itu konro ke sambel....##
Abang : Wedeeeewww..... puedheeesnyaaaa! Emak gue aja sampe bilang kalo biji cabenya ada 300 ekor!
Gue : Huekekekke... Rajin juga si mama ngitungin ekor cabe!
Abang : Banyak bener Yus, biji cabenya. Sumpah, pedes bleh!! Mama ngelarang tuh sambel dimakan ade-ade gue, katanya bisa-bisa pada kagak sekolah.
Gue : Elo dilarang nggak?
Abang : Gak doong! Gue kan udah punya KTP! Tapi kagak gue makan juga lah! Deuhh... pedesnya ampun-ampunan! Dan, tau ga sih loooo... ternyata itu sambel belom dipisah-pisahin. Jadi yang dipisah-pisah itu cuman sambel kacangnya ajaaa... Temen-temen gue pada kaga dapet sambelnya,
Gue : Jadi itu sambel buat dua belas orang?
Abang : *ngangguk sambil nyengir kuda, pasrah*
Gue : Whuakakakakak....*Jedot2in kepala ke jendela bis* Doh, percuma aja pinter, kalo sama sambel aja ketipu! Seeeeeh!

Diketawain sampe gue nungging gitu nggak bikin si abang bete. Dia malah keliatan seneng, soalnya kayaknya selama ini ga pernah ada yang nganggep dia lucu. Lah sapa yang mo nganggep lucu kalo pas arisan keluarga aje kayaknya dia ngomongin UU sama APBN! *tepok jidat*

So, Abang... saran gue : berbuat kacrut lah sebanyak mungkin, karena kacrut bikin hidup lebih hidup! *tring!*