Kata Sambitan...


Saya pernah sekolah kedokteran, tapi terus lulus di manajemen, dan sekarang jadi abdi negara di salah satu instansi negeri berjudul Universitas.
Di universitas ini saya hidup sendirian selama enam bulan terakhir, alias single fighter (kayak spiderman gitu!) karena saya baru dimutasi dari staf humas jadi asisten senat yang emang cuma kerja sendirian aja. Emang sih, nama jabatannya keren dan intelek, cumannya ngurusin 66 orang profesor (yang nambah terus tiap taonnya) bikin saya jadi rada-rada pinter dan terjerumus dalam jurang nista keseriusan, malah bikin rambut saya rontok dan andeng2 saya hampir copot!
Ada sih temen-temen di bagian laen yang akrab sama saya, tapi sekarang saya rada ga punya waktu buat bergaol kek dulu, malah bisa dibilang imun sama manusia. Sekalinya keluar kandang (baca : ruangan) malah suka ketularan penyakit, ya herpes lah, pilek lah, panu lah, jadi mah sekarang saya begaol sama berkas n komputer aja.
Alhamdulillah banget, saya punya otak kanan rada penyok, jadi saya sering menikmati hidup dari sisi otak yang penyok itu, sama keluarga, sahabat-sahabat dan binatang piaraan saya....


it's my kacrut life

The Squad of...

Senin, 25 Juli 2011

Mama ngerasa bersalah …

Malam itu badan gue terasa remuk setelah seharian main, dan gendong-gendong para upil. Ponakan-ponakan gue total kopral ada Sembilan orang, yang balita ada dua dan berat mereka udah kayak anak beruang saking semok-nya. Sisanya kisaran TK sampai kelas enam SD. Lagi mantab-mantabnya! Lumayan turun berat badan gue seharian ngurusin mereka.

Sampe rumah, maghrib-maghrib,  gue langsung dasteran, jungkir di kasur. Menjelang jam 10 gue kebangun karena lapar. Maklum deh, walopun acaranya makan-makan tapi abis makan-makan itu gue juga ikutan nyebur ke kolam renang, ngawasin para Upil berganjen-ganjen.

Dengan mata sembap namun semangat 45’, gue keluar kamar dan ngalas nasi. Gue inget, ada abon di lemari makan. Hmm… okelah buat ganjel perut, secara malem ini rencananya gue mo ngetik bahan ngajar kuliah yang belon kelar.

Pas seru-serunya gue nyongkel segel toples abon, tiba-tiba mama nongol dan terpekik “Eeeh… itu abon buat Item, jangan dimakan!”
Gue melongo, masih ngantuk dan perut keriukan. Seinget gue, itu Item pulangnya seminggu sebelom lebaran deh, doi kan masih KKN di daerah Suku Baduy. Lah tinggal beli abon lagi ajah, susah bener!
Mama   : Udah jangan dimakan! Makan pake soto aja sana!
Gue       : Sotonya udah ga ada isinya, Mah!
Mama   : Sama kuahnya juga enak! Abis itu nyuci piring…
Gue       : *merana, mendadak males makan dan ngembaliin nasi ke mejikjer*

Agak sebel juga sih dengan diskriminasi ini. Udah dilarang makan, disuruh kerja lagi. Rasanya kayaknya upil abuuuuu…

Abis nyuci piring *dengan manyun, secara udah jam 11 malem, bo!* gue ngorek-ngorek lemari makan dan kulkas. Gue nemuin mi istan, telor ma kangkung, huaaa… ajaib banget! Sapa yang berani nyimpen mi sih? Ga takut ketauan mama trus si embargo apa ya?

Aaaah… ga peduli deh, yang penting gue makan… heheheh *evil laugh*

Akhirnya gue masak mie dengan sukses, makannya sambil nonton dvd spongebob. Mantaaab!

Abis itu gue rapiin semua jejak-jejak kejahatan gue di dapur. Trus gue mulai kerja dengan tenang sampe hampir subuh. Pas adzan subuh, sayup-sayup gue denger mama manggil-manggil nama gue. Gue buru-buru bangun dan sholat.

Ga tau gimana, setelah gue selesai ngejalanin rutinitas pagi mulai dari beberes rumah sampe dandan, di meja udah ada sayur kangkung dan ayam goreng. Pas ngeliat jam, udah hamper jam enam pas! Ga mau telat deh gue, secara hari senin pagi kan dijamin macet. Gue buru-buru selesein semuanya, siap berangkat.

Eeeeh, si mama nyegat depan pintu. Ngasih kotak bekel…

Gue sampe melongo!

Dijalan, bapak smsin gue : “Mama ngrasa bersalah nggak ngasih kamu makan abon semalem….”

Ooooo…. Cape deeeh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar