Kata Sambitan...


Saya pernah sekolah kedokteran, tapi terus lulus di manajemen, dan sekarang jadi abdi negara di salah satu instansi negeri berjudul Universitas.
Di universitas ini saya hidup sendirian selama enam bulan terakhir, alias single fighter (kayak spiderman gitu!) karena saya baru dimutasi dari staf humas jadi asisten senat yang emang cuma kerja sendirian aja. Emang sih, nama jabatannya keren dan intelek, cumannya ngurusin 66 orang profesor (yang nambah terus tiap taonnya) bikin saya jadi rada-rada pinter dan terjerumus dalam jurang nista keseriusan, malah bikin rambut saya rontok dan andeng2 saya hampir copot!
Ada sih temen-temen di bagian laen yang akrab sama saya, tapi sekarang saya rada ga punya waktu buat bergaol kek dulu, malah bisa dibilang imun sama manusia. Sekalinya keluar kandang (baca : ruangan) malah suka ketularan penyakit, ya herpes lah, pilek lah, panu lah, jadi mah sekarang saya begaol sama berkas n komputer aja.
Alhamdulillah banget, saya punya otak kanan rada penyok, jadi saya sering menikmati hidup dari sisi otak yang penyok itu, sama keluarga, sahabat-sahabat dan binatang piaraan saya....


it's my kacrut life

The Squad of...

Sabtu, 16 Juli 2011

Nyonyah The Backpacker

Ceritanya, waktu gue masih di humas, ada tugas promosi ke salah satu universitas di RRC. Naaah… berhubung gue sama Katro anak cemet yang selalu bokek, sementara perjalanan dinas bersifat at cost alias dibayar belakangan, jadilah yang pergi itu si nyonyah and the gank
Sepanjang minggu sebelonnya, gue dan Katro sibuk nyiapin ini dan itu untuk barang-barang promosi. Kita sih bersyukur, seminggu nggak ada nyonyah berarti surga dunia. Lagian biar tau rasa aja, dia pikir orang cina ngarti bahasa inggris? Selamat monyooong!

FYI aja, si nyonyah ini sok jago bahasa inggris, abiiiiiissss! Pinter sih, tapi lebaaaayyyyy! Ngomongnya diinggris-inggrisin geto, misalnya : “Iya, program kami udah meng GRE-JU-ETH EBOTH FORTEENH TOUSANDH lah…” (artinye : udah ngelulusin 14 rebu orang!)
Hiiii… jadi pocong dah gue!

Nah, balik lagi ke acara jalan2nya ke RRC. Dese nyuruh gue pesen 300 goodie bag dan 300 pulpen berlogo kantor. Jadilah gue merelakan waktu makan siang gue buat berpanas2an ke pasar Jatinegara, mulai dari hunting, pesen, sampe ambil. Gempor booo…
Nah, ini dia H-1 Keberangkatannya, seujung kantor ribet dengan rencana packingnya!
Dia dateng, teot… teot… duuut… kreeeek (ngegerek koper yang ga taunya cuma segede upil!)
Swiiiing… Pitrong Tropikong dan Mencit langsung kabur, ninggalin gue sendiri, secara si Katro udah kabur dari semalem, pulang kampung dieeeee!
Gue ngorek2 tanah!

Gue      : Kecil amat bu kopernya?! *nanar melihat bawaan yang segudang*
Dia       : Iya, kalo bagasinya keberatan gimana? Siapa yang mau bayar lebihnya!
Gue      : Tapi… *buseeeet! Ini brosur, goodie bag sama barang ecek2 pegimaneeee???*
Dia       : Udaaaah… masukin ajaaaaa!

Yah, gue menyerah… tembak akuuuu!

Nggak lama nyonyah udah ngitung2. sementara gue menata barang dengan rapi dan efektif di selipan2 si koper supaya semua barang bisa masuk.

Tetep aja… semua barang2 Cuma kebawa sepertiganya. Nah akhirnya gue sletingin tuh koper yang segede upil. Dia ngeloyor pergi gitu aja.
Eeeeee… ga lama, si Eng ing eng dateng lagi,
Dia       : Udah mbak?
Gue      : udah bu…
Dia       : kok nggak semuanya?
Gue      : Ngga muat bu…
Dia       : ah masa?
Langsung lah dia buka koper yang udah gue jejel2in barang2. byaaaaarrrr! Semua goodie bag pada nyembur keluar koper. 

Hadooooohhhhh! Sompret! Udah capek2 gue susun jugaaaaaaaaa!

Dia       : ini mustinya begini… begini… *dia ngebongkar2 dengan sotoynya! Dan ironisnya…* lho… loh… ini kok nggak bisa masuk ya?
Gue      : *berencana kabur karena mencium gelagat ga enak*
Dia       : Mbak… ini tolong susunin lagi, saya harus ke atas *tiba2 hopeless!*
Gue      : *BUJUG! SEKALIAN AJA SINI LO GUE PACKING!* 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar