Kata Sambitan...


Saya pernah sekolah kedokteran, tapi terus lulus di manajemen, dan sekarang jadi abdi negara di salah satu instansi negeri berjudul Universitas.
Di universitas ini saya hidup sendirian selama enam bulan terakhir, alias single fighter (kayak spiderman gitu!) karena saya baru dimutasi dari staf humas jadi asisten senat yang emang cuma kerja sendirian aja. Emang sih, nama jabatannya keren dan intelek, cumannya ngurusin 66 orang profesor (yang nambah terus tiap taonnya) bikin saya jadi rada-rada pinter dan terjerumus dalam jurang nista keseriusan, malah bikin rambut saya rontok dan andeng2 saya hampir copot!
Ada sih temen-temen di bagian laen yang akrab sama saya, tapi sekarang saya rada ga punya waktu buat bergaol kek dulu, malah bisa dibilang imun sama manusia. Sekalinya keluar kandang (baca : ruangan) malah suka ketularan penyakit, ya herpes lah, pilek lah, panu lah, jadi mah sekarang saya begaol sama berkas n komputer aja.
Alhamdulillah banget, saya punya otak kanan rada penyok, jadi saya sering menikmati hidup dari sisi otak yang penyok itu, sama keluarga, sahabat-sahabat dan binatang piaraan saya....


it's my kacrut life

The Squad of...

Minggu, 24 Juli 2011

REUNI UPIL (Part 1)

ngupil 
Weeeiiit... jangan mikir jorok dulu! Gue nggak mo ceritain tentang upil beneran kok, tapi mau ceritain ttg sekumpulan upil paling manis sedunia. Upil-upil ini adalah anak-anaknya upil-upil dewasa, a.k.a sepupu-sepupu gue dari Bapak.

Gue punya lima belas kakak sepupu (bokap gue anak bungsu). Yang gue sebut upil cuma delapan, dan dua sudah di ekstradisi karena tinggal di luar kota. Dan enam orang inilah kakak terdekat gue. Lima betina, satu pejantan, sudah menghasilkan upil manis-manis sebanyak delapan upil.

Kenapa mereka gue sebut kakak-kakak gue sekurang ajar itu?

Karena sebenarnya mereka yang  kurang ajar, mentang-mentang gue termasuk kategori cucu terkecil (terkecilnya aja segede kudanil, apalagi yang tergede... sekecil kutu cihuahua kale), dulu mereka sering banget ngelapin upil ke gue. Cih! Sebel gue!

Dengan latar belakang ini, gue akan membalaskan dendam kesumat gue dengan menyebut mereka dan anak-anak mereka sebagai UPIL.

Menjelang bulan puasa para Upil senior bermaksud kumpul-kumpul. Pengennya di Tangerang, secara keluarga gue dan Mami, kakaknya bapake, tinggal di kota ini. Lagian, sejak Mak Nenek meninggal, emang gue jarang ketemu sama upil-upil itu. Kangen jugaaa...
Alhasil, Upil paling tua (teh Ami) menugaskan gue dan Victy (kakak spupu juga, tapi umurnya lebih muda dari gue) untuk cari lokasi yang seru dan enak untuk makan-makan. Sekalian juga buat syukuran anniversary Mamake dan Bapake.
Ini semua dilaksanakan ditengah kesibukan kantor gue yang padet kayak jalanan di puncak malem sabtu.
Sebelumnya ada Upil yang nengnong tentang ultah pernikahan Mamake dan Bapake. Upil nengnong ini adalah Ima, kebetulan dia laboran di kampus tempat gue kerja. Jadi dia dan gue punya hubungan rangkap kakak sekaligus temen kerja.
Upil Nengnong : Dek, mamake bapake ultah yak? *lewat interkom kantor*
Upil Keren           : Yo i!
Upil Nengnong : Waduuuh, kasih hadiah apa nih?
Upil Keren           : Gimana kalo kasih fortuner, satu aja cukup!
Upil Nengnong : Iya, kanebonye doang ye!
Upil Keren           : *NYENGIR*
Upil Nengnong  : Penting lho, anniversary ke-20 gituh loooh!
Upil Keren           : *kelilit kabel interkom, terus jungkir* 20 taon lageeeeh! Emangnya saya anak haram!?

Akhirnya gue minta tolong Victy untuk nge booking sebuah resto yang viewnya keren, di kawasan Serpong. Untuk Lima orangtua dan dua puluh enam upil. Victy cuma agak kesusahan waktu ngasih uang jaminan, akhirnya kita dapet juga tempat itu dengan janji bahwa malem itu, pulang kerja, gue akan bayar bookingannya.

Malem minggu, gue dijemput Victy. Naek motor! Kebas lah nih bemper! Tapi it’s okey lah, secara gue kangen banget sama upil-upil kecil imut, apapun akan gue lakoni.
Sampe tuh restoran, gue tanyain perihal bookingan Victy.
Manajer : Waah, sudah di buking yang lain, mbak!
Gue       : Kok bisa? Kemarin kan saya telpon untuk mastiin bayar jaminan.
Manajer : *garuk-garuk leher* Yaaaa... abisnya saya....
Gue       : *mulai keluar tanduk dari alis dan siap memegang gagang pedang* Ga percaya gitu?
Manajer : Maaf mbak...
Gue       : Ya ampuuuun... situ sangka kita ga mampu apaaaa? Ga propesional banget! *Kwaaa kwaaa kwaaaa* Ini restoran bisa gue beli, sama elu-elunya sekalian! *just joke! Saking keselnya*
Manajer : Gimana kalo pake yang indoor mbak?
Gue       : Kaga pake! Putus hubungan!
Manajer : Lho, emang kita pacaran
Gue       : *mikir* nggak ya? Yaudah kalo gitu. Saya ogaaaaah makan disini! Ogah! Kwaaa kwaaa kwaaa *ngomel*

Victy udah narik-narik sweter gue, malu kayaknya dia punya sepupu preman. Akirnya perseteruan (antara congor gue dan kuping di manajer) berhenti dengan  adzan isya. Gue pergi gitu aja. Tentu saja dong sambil manyun dan menggerutu.

Akhirnya gue dan victy keliling-keliling Serpong. Ke beberapa rumah makan yang sekiranya enak dan nyaman. Tapi banyakan udah full book euy, kalopun ada yang sempurna, harganya bikin gue musti cuci piring dua taon, buat ngelunasin nota nya.

Selama perjalanan ini gue minta arahan terus dari sang upil sulung, teh Ami. Ga tega juga gue nge-booking tempat kemahalan walopun sebenernya nggak masalah karena bisa sepakat bayarnya patungan.
Tapi sodara-sodara, setelah bokong gue kram berjam-jam naik motor, akhirnya kita dapet tempat bagus, di deket Kolam renang Ocen Park. Harganya juga murah meriah : DE COST!

Hwawawaaaa... gue langsung ditimpukin para upil “Tau di de cost mah mendingan di mol deket rumah lo, piiiil” kata satu-satunya upil jantan sambil ngejitak gue....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar