Kata Sambitan...


Saya pernah sekolah kedokteran, tapi terus lulus di manajemen, dan sekarang jadi abdi negara di salah satu instansi negeri berjudul Universitas.
Di universitas ini saya hidup sendirian selama enam bulan terakhir, alias single fighter (kayak spiderman gitu!) karena saya baru dimutasi dari staf humas jadi asisten senat yang emang cuma kerja sendirian aja. Emang sih, nama jabatannya keren dan intelek, cumannya ngurusin 66 orang profesor (yang nambah terus tiap taonnya) bikin saya jadi rada-rada pinter dan terjerumus dalam jurang nista keseriusan, malah bikin rambut saya rontok dan andeng2 saya hampir copot!
Ada sih temen-temen di bagian laen yang akrab sama saya, tapi sekarang saya rada ga punya waktu buat bergaol kek dulu, malah bisa dibilang imun sama manusia. Sekalinya keluar kandang (baca : ruangan) malah suka ketularan penyakit, ya herpes lah, pilek lah, panu lah, jadi mah sekarang saya begaol sama berkas n komputer aja.
Alhamdulillah banget, saya punya otak kanan rada penyok, jadi saya sering menikmati hidup dari sisi otak yang penyok itu, sama keluarga, sahabat-sahabat dan binatang piaraan saya....


it's my kacrut life

The Squad of...

Sabtu, 16 Juli 2011

The Nyonyah : DAN KOMPUTER PUN BENCI PADANYA

Mantan bos gue waktu di humas, sebutlah dia Nyonyah, biar dikata udah sekolah S3, tapi gapteknya bukan maen. Suatu pagi dia bergaya kayak guru yang nanyain peer ke anak muridnya, dipikirnya gue dan Katro gak bikin laporan kale...

Bos      : Laporan minggu kemaren mana?
Gue      : (langsung nyalain si Kompie, komputer bersama di ujung ruangan)
Katro   : (langsung masang flashdisk berisi laporan)

Terus kita berdua buka file laporan masing-masing, sekitar enam laporan, siap dibaca. Begini ini urusannya punya bos medit, laporan nggak mau di print, boros kertas katanya. Biar aja, matanya ini yang siwer baca laporannya. Gue sama Katro sengaja setel tampilan halamannya 70% biar tambah pusing dia.

Lima belas menit semua lancar. Dia sok sibuk ngedit ini dan itu, nambahin bunga-bunga di laporan kami.
Bos      : pake bahasa yang enak dong, misalnya ‘Pada sore yang mendung, direktur  lembaga, Dr. Rajameong, mendapatkan anugerah penghargaan dari Presiden,’ biar orang bacanya santai gitu!
Gue & Katro : (Ngangguk)
Emang dia pikir berita buletin itu roman picisan kali ya.
Tiba-tiba, Ceklek! Kompie mati total
Bos      : Lho, kenapa ini?
Gue      : (ngumpet dibalik leptop gue)
Katro   : (pasang headset henpon)
Bos      : (Langsung periksa kabel-kabel) Aduuuh, kayanya perlu di apdet deh nih komputer! Udah lemot, pasti banyak virusnya karena kalian sering fesbukan! Telpon si Kerot (anak IT)!
Gue      : (dalem hati : jieee apdet! Lu kata status pesbuk?)
Katro   : (dalem hati : Mana bisa pesbukan, lah ntu kompie kaga dipasangin internet!)

Sebenernya gue dan Katro tau banget masalahnya apa, tapi biarin aja dia ribet sendiri. Lah dia nggak minta tolong, mana mulutnya merepet terus kayak petasan. Dan hebatnya, dia sok ngenceng-ngencengin kabel, mencet tombol ini dan itu di scanner! 
Prustasi dah lo situ!

Bos      : Mbak, telponin si Kerot cepetan! Laporannya musti cepet naik cetak nih! Saya nggak apa-apain kok ini komputer, langsung mati gitu aja.
Katro   : (langsung angkat telpon)
Gue      : (ikut nyamperin dia dan pencet tombol ajaib WAKE UP. Dan menyalalah si Kompie dengan riang gembira)
Bos      : Kok bisa mbak?
Gue      : Tadi ibu pencet hibernate.
Bos      : Masa sih? Tadi saya nggak apa-apain lho! Beneran deh. Kayaknya emang udah musti di apdet nih komputer, nanti lapor aja sama IT.
Gue & Katro : *Gubrak! 
Hibernasi sana Bos, biar rada-rada waras. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar