Kata Sambitan...


Saya pernah sekolah kedokteran, tapi terus lulus di manajemen, dan sekarang jadi abdi negara di salah satu instansi negeri berjudul Universitas.
Di universitas ini saya hidup sendirian selama enam bulan terakhir, alias single fighter (kayak spiderman gitu!) karena saya baru dimutasi dari staf humas jadi asisten senat yang emang cuma kerja sendirian aja. Emang sih, nama jabatannya keren dan intelek, cumannya ngurusin 66 orang profesor (yang nambah terus tiap taonnya) bikin saya jadi rada-rada pinter dan terjerumus dalam jurang nista keseriusan, malah bikin rambut saya rontok dan andeng2 saya hampir copot!
Ada sih temen-temen di bagian laen yang akrab sama saya, tapi sekarang saya rada ga punya waktu buat bergaol kek dulu, malah bisa dibilang imun sama manusia. Sekalinya keluar kandang (baca : ruangan) malah suka ketularan penyakit, ya herpes lah, pilek lah, panu lah, jadi mah sekarang saya begaol sama berkas n komputer aja.
Alhamdulillah banget, saya punya otak kanan rada penyok, jadi saya sering menikmati hidup dari sisi otak yang penyok itu, sama keluarga, sahabat-sahabat dan binatang piaraan saya....


it's my kacrut life

The Squad of...

Rabu, 20 Juli 2011

Jodoh gak lari kemana-mana...

Udah beberapa hari ini gue hijrah ke kantor pusat Diknas di Senayan. Alesannya sih sederhana aja : ada kerjaan. Di Diknas seperti biasa gue kerja sama Tim gue, si Trio Macan : Siswanto, Pak Agus n Robi Wodpeker. Kali ini dapet satu bonus : pak Lutfi, orang IT kampus.


Pagi-pagi hari ke-lima, keluar lift, gue dicegat sama Trio Macan.
Robi : Lu kerja di ruang II aja dah!
Gue : kok?
Sis : Gawat deh pokoknya! ini aja kita mo pindah....
Gue : Gimane bisa pindah? lha wong berkas2 semua ada di ruang situ....
Pak Agus : Lutpi sawan...
Gue : Hah?
Robi : Dateng bulan!
Sis :  Mo lahiraaaaannnn!
Dhueng! Ngapa lagi sih tuh aki-aki? Repot bener dah! Gue gak peduli sama Trio Macan yang mulai mirip sama Trio Lele. Gue cuek aja masuk ke ruang kerja gue. 


Eng Ing Eeeeeennnngggg..... gue ngeliat pak Lutpi  menghadap komputer yang mulai masuk screen saver aquarium. Dia masih pake helm!
Pelan-pelan gue ngedeketin komandan tim gue itu.
Gue : Pak...
Pak lutpi : ......
Gue : Saya bawa risoles nih, mau gak?
Pak lutpi : ....
Gue : Ntar diabisin Robi sama Sis lho!
Pak Lutpi : *nengok, memandang gue dengan mata segede jambu bol. bengkak!*
Gue : Hiiiii.... kenapa pak?
Pak Lutpi : Gueeee... putusssss..... 


Jeger.... jengeeeerrrrrrrr! *efek suara halilintar* Apaaaaaaaaaa???? mereka kan mau nikah abis lebaran, kok malah putus sih?


Gue duduk disampingnya, ingin membelainya dalam kelembutan, tapi gue takut budukan. Pak Lutpi ini emang udah bujang bapuk, umurnya diatas 40, tapi masih ganteng kok. Dibandingkan sama Pak Agus yang baru 32 tahun, pak Lutpi ini masih lebih ganteng, cuman doi lebih dingin, ga ramah kayak pak Agus, dan keliatan udah berumur karena kepalanya yang agak botak. Jadinya orang pada milih pak Agus.
Di kantor gue emang kita membiasakan diri panggil Bapak/ibu ke rekan sekerja, takutnya kalo panggil mas atau nama malah ditiru para mahasiswa. Tapi itu ga berlaku kalo sesama temen seangkatan, dan ga patut dihormati kayak Siswanto dan Robi.


Balik ke pak Lutpi. Sekarang Trio Macan ikut nimbrung sekalian ngegerayangin risoles emak gue yang enaknya aduhai itu. Pak Lutpi masih pake helm, tampaknya dia prustasi beneran. Gue kesian bener sama dia. Walopun gue juga belon dapet jodoh, tapi gue mau juga ah sesekali sok tua, nasehatin orangtua. Gini nih nasehat gue :
Gue : Pak, jodoh itu takdirnya Allah. jadi kita cukup mengupayakan aja, kalo hasilnya nggak sesuai, ya kembalikan sama yang punya... Ikhlas yaaa *cieee, sok bener gue* Kalo judoh mah ga lari kemana-mana kok!
Pak Lutpi : Tapi susah Neng... beraaat... *terus dia nyerocos ceritain kronologis putus cintanya*
Gue : *sok jadi pendengar yang baik*
Trio Macan : Grauk... grauuukk... nyam... nyam...
Pak Lutpi : Yang bikin gue tambah jengkel.... gue musti ke nikahan Andari sama siapa ?
Robi : Ya ga usah pergi!
Pak Lutpi : Ga mungkin. Andari  kan temen prajab gueeee... ga enak gue!
Siswanto : Sama pak Agus aja dah...
Pak Agus : Huweeek! 
Pak Lutpi : *jedot-jedotin kepalanya ke meja*
Robi : Yaudah, sama bu Yusi ajaaa.... 
Gue : *Crooot! gue sembur sama saos nih anak!*
Robi : Yeee... mau ye bu? Lo dapet pahala gede banget dah!
Gue : Aduuuh.... kalo malem minggu siiih...
Siswanto : Alaaah... elu kaga punya pacar jugaaa!
Gue : *Blug! nimpa Siswanto pake leptop*
Pak Agus : Setujuuuuuuhhhh!


Mateee gueee, musti kondangan sama aki-aki! Hancur masa depan gueeee!


Untungnya Trio Macan juga mau ikut, katanya mereka juga diundang sama mbak Andari lewat fasbuk.*sumpah, gue ga percaya!* tapi okelah, daripada gue turun pamor berduaan doang sama pak Lutpi.
Jadi lah malem minggu itu gue dan Pasukan Lenong berangkat ke kawinan mbak Andari di salah satu aula kantor kementerian. Untung aja pak Lutpi kaga pake helm, karena walopun pake ato ga pake kepalanya sama aja.
Pak Lutpi cengengesan nyapa temen-temennya, gue sih senyum-senyum aja. Untung dia bilang kalo gue ini adiknya.... fiuuuuh.... ga jadi jatoh deh pamor gue.
Tiba-tiba, di Toilet gue ketemu sama mbak April *mantan* pacarnya pak Lutpi.
mba April : Yusi?
Gue : mbak April?
lalu kami berpelukan sambil berlinangan airmata
Gue : Mbak kok tega sih putusin pak Lutpi? Dia hampir gila tauuuu!
Mbak April : Abis gue stres Yus, dia pikir gue komputer apaaa, ngomongnya tentang gadget teruuuussss...
Gue : *melongo*
Mbak April : kalo lagi diajak ngobrol serius dia bilang : your ID is not valid, please try again!
Gue : whuakakakakk!


Akhirnya gue ajak keluar lah si mbak April. Gue ketemuin sama pak Lutpi, walopun dia nolak-nolak ngebet juga. Pas mereka ketemu, dua-duanya sama-sama tersenyum sipu-sipu, cekikikan sampe cegukan, dan kedip-kedip mata. Males deeeeh, kayak abege ajah!
Tapi si Pak Lutpi akhirnya ngenalin mbak April sama temen-temennya dengan bangga. Dia terus bisik-bisik : Kalo Jodoh ga kemana-mana ya, Yus...


Huaaa... senengnyaaa kalo hepi ending gini! Tapiii... Trio Macan kemana ya?  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar