Kata Sambitan...


Saya pernah sekolah kedokteran, tapi terus lulus di manajemen, dan sekarang jadi abdi negara di salah satu instansi negeri berjudul Universitas.
Di universitas ini saya hidup sendirian selama enam bulan terakhir, alias single fighter (kayak spiderman gitu!) karena saya baru dimutasi dari staf humas jadi asisten senat yang emang cuma kerja sendirian aja. Emang sih, nama jabatannya keren dan intelek, cumannya ngurusin 66 orang profesor (yang nambah terus tiap taonnya) bikin saya jadi rada-rada pinter dan terjerumus dalam jurang nista keseriusan, malah bikin rambut saya rontok dan andeng2 saya hampir copot!
Ada sih temen-temen di bagian laen yang akrab sama saya, tapi sekarang saya rada ga punya waktu buat bergaol kek dulu, malah bisa dibilang imun sama manusia. Sekalinya keluar kandang (baca : ruangan) malah suka ketularan penyakit, ya herpes lah, pilek lah, panu lah, jadi mah sekarang saya begaol sama berkas n komputer aja.
Alhamdulillah banget, saya punya otak kanan rada penyok, jadi saya sering menikmati hidup dari sisi otak yang penyok itu, sama keluarga, sahabat-sahabat dan binatang piaraan saya....


it's my kacrut life

The Squad of...

Jumat, 22 Juli 2011

Hari kacrut sedunihe....

Hampir seminggu ini kerjaan numpuk kayak cucian kotor seerte! Mana lagi banyak acara diluar lageh, pada ngejar romadhon kali ya? Manstap dah! Dalam seminggu gue direncanakan 6 hari kerja dan empat malam menginap di senayan, emang hotel berbintang sih, tafi tetef ajeee, ane musti kerja samfe subuh.

Hari keempat, gue musti pulang. HP gue tewas merana tanpa asupan nutrisi, nyokap bokap gue juga senewen ngeliat anak gadisnya jadi ngikutin Arumi Bachsin (kaga pulang-pulang). So, gue pulang dengan seMap kerjaan dan sebatang plesdis yang hampir meledak. Besok paginya, tentu aja gue musti balik ke hotel berbintang ntu buat nerusin kerjaan.

Tapi menjelang siang, baru beberapa jam gue kerja di ballroom hotel, gue dapet kabar dari kantor kalo gue musti balik ke kantor atas sebuah pekerjaan yang sebelumnya salah gue perhitungin. Oke, oke, gue akhirnya meluncur ke kantor pake Nimbus 2000 andelannya si Harry Potter. Sayangnya doraemon nggak bener-bener nyata di dunia ini, sampe gue ga bisa balik lagi ke hotel dengan  pintu kemana saja untuk ngelanjutin kerjaan gue, karena rupanya pekerjaan di kantor harus ditangani segera. Darurat sipil!

Badan gue remuk deh bisa-bisa, jalanan macet, mobil kantor pun unavailable. Ga mungkin nih balik kerja lagi ke Senayan, karena tugas dari kantor yang mendadak ini, gue besok harus ke kampus Setiabudi sekitar jam 7an.
Sampe kantor, gue pun kerjanya nggak di ruangan gue, melainkan di sebuah aula besar disebelah ruangan gue bersama segambreng orang yang nggak gue  kenal (mereka dosen dan mahasiswa). Dan ternyata hidup sebenarnya baru dimulai menjelang pukul tiga,
Jreng jreeeng...

Naah... kronologisnya gini. Saking riweuhnya, Gue sampe ga sempet sholat zuhur. Udah ada wudhu, udah pake mukena, tapi belon sholat karena musti lompat-lompatan ngecek ini dan itu antara ruangan gue dan aula sebelah. Udah kayak pocong kali ye!
Pas udah berdiri di atas sejadah (diruangan gue), tiba-tiba....
kriiiing,,, kriiing,,,,
Gue : Yusi!
Sono : Oci!
Gue : Ini Yusi, bukan Oci!
Sono : Yeee, ini gue Ociiiiii!
Gue : Boong, ini bukan suaranya Oci, ini pasti Robi!
Sono : Jah, gue Oci! O-C-I... Muuuach!
Gue : Alaaah, ngaku aja ini Robi kaaannn? Robi kaan?
Sono : Iye dah, gue nyerah.... ini Robiii! 
Gue : Boooong! Ini Oci kaaan? Ociiiii? Ngapain ngaku2 jadi Robi segala? naksir yaaa sama Robiiii? cieeee....
Sono : Heh, tempe bener dah! Gue cuma mo ngasih tau duit intensif lo niiih, udah bulukan! Lu udah kagak butuh duit ya? 
Gue : Hadoooh, ngerepotin aja!
Sono : Blagu ah! kalo ga mau duitnye, yang penting tanda tangan lo aje. Cepetan kesini yeee.... craaaak!

Telepon gue berdarah-darah. 

Oke, gue ke Kepegawaian. lumayan lah, honor intensif bisa bikin dompet gue intensif dalam beberapa hari ke depan. Ninggalin ruangan, berarti gue harus bawa hp, dompet dan kunciin semua ruangan. Hari ini pake rok pula, tanpa saku! Semua harus gue tenteng dengan manis.

Ucluk-ucluk... gue sampe ruangannya Oci (Gedungnya terpisah sekitar 200m dari gedung gue, ruangannya pun di lantai dua). Setelah tandatangan, Oci dan ibu-ibu lain ngajakin ngerumpi sambil makan somay. Uhhuuuuy... mana mungkin kulewatkan kesempatan seperti iniii....?

Tiba-tiba kabag kepegawaian, bu Siti yang lagi hobi pake jenggel itu dateng.

Bu siti : Draft SK kemarin yang sebelas macem itu mana?
Gue : Dilemari saya bu...
Bu siti : Yo weis, saya tunggu di rektorat ya, saya mo minta tandatangan pak rektor, soalnya senen pak rektor ke Dubai!
Gue : sip!

Abis kenyang makan somay, ngitung duit dan menyelamatkannya ke dompet gue, gue buru2 ngacir. Sore ini gue musti lembur, pliiis jangan buang-buang waktu dengan makan somay begeto.

Pas sampe ruangan gue... gubraaaakkk! Gue ga bisa masuk karena konci gue ketinggalan di meja Oci. 
Mau ga mau gue balik lagi ke Oci....
Sampe di  kepegawaian, gue langsung nyamber tuh konci di atas mejanya Oci dan balik lagi ke ruangan gue, bikin teman-teman melongo karena tingkah gue yang udah kayak Tazmanian Devil. Sebenernya, gue juga takut ketemuan sama bu Siti.

Pas diruangan, gue baru nyadar kalo konci itu adalah konci pusat! So, gue cuma bisa masuk ruangan dan kubikel gue, sementara konci lemari ada di kunci duplikat pribadi gue yang GUE TINGGAL DIRUMAH!

Muodddhaaaarrr sayaaaa...

Hampir makan meja bulet-bulet, akhirnya gue punya ide. Gue manggil Sahroni..... Roniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
Roni : *dengan gaya supermen* ayem komiiiiing!
Gue : Jebol tuh lemari,
Roni : *Melongo*
Roni : Tapi mbak,
Gue : Ga ada tapi-tapian! Dobrak aja! Saya yang tanggung jawab! Daripada saya disuruh nyusul ke Dubai!

Roni kayaknya kaga bakal tega ngeliat gue dihukum nyusul ke Dubai, apalagi sampe dipancung sama bu Siti. Akhirnya dia ngambil obeng besar, daaaannn....

Brooook!

Lemari gue kebuka! pintunya somplak...

Gue ga lihat data apapun, tak ada map apapun di lemari itu!
Datanya ilaaang! Ampun dijeeeeee!

Gue cuma garuk-garuk idung. Seketika gue ngeliat kilatan map ijo di tumpukan data lainnya. Jangan-jangaaaan....
Dengan backsound instrumen biola yang mengiris-ngiris kalbu, gue merosot ke lantai, mulai putus asa, seolah hidup ini tak adil. Lalu gue berucap dengan  penuh kasih
Ya ampun Lemari anakku sayang, maafkan bunda ya...  ternyata sia-sia kamu somplak. Karena data yang diminta Bu Siti ada di ATAS MEJA!

Sahroni langsung nenggak isi akuarium dan nelen obeng...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar