Kata Sambitan...


Saya pernah sekolah kedokteran, tapi terus lulus di manajemen, dan sekarang jadi abdi negara di salah satu instansi negeri berjudul Universitas.
Di universitas ini saya hidup sendirian selama enam bulan terakhir, alias single fighter (kayak spiderman gitu!) karena saya baru dimutasi dari staf humas jadi asisten senat yang emang cuma kerja sendirian aja. Emang sih, nama jabatannya keren dan intelek, cumannya ngurusin 66 orang profesor (yang nambah terus tiap taonnya) bikin saya jadi rada-rada pinter dan terjerumus dalam jurang nista keseriusan, malah bikin rambut saya rontok dan andeng2 saya hampir copot!
Ada sih temen-temen di bagian laen yang akrab sama saya, tapi sekarang saya rada ga punya waktu buat bergaol kek dulu, malah bisa dibilang imun sama manusia. Sekalinya keluar kandang (baca : ruangan) malah suka ketularan penyakit, ya herpes lah, pilek lah, panu lah, jadi mah sekarang saya begaol sama berkas n komputer aja.
Alhamdulillah banget, saya punya otak kanan rada penyok, jadi saya sering menikmati hidup dari sisi otak yang penyok itu, sama keluarga, sahabat-sahabat dan binatang piaraan saya....


it's my kacrut life

The Squad of...

Sabtu, 16 Juli 2011

Kena kutukan.... musti di sula!

Akhir-akhir ini gue sering banget mondar-mandir ke Serang, bukannya serang-serangan tawuran ya, tapi ono nooh, nama ibukotanya Banten. Sebenernya Serang ntu deket juga sama rumah gue yang di Tangerang. Setengah jam nyampe lah kalo naek bis, apalagi supir bisnya kayak kesurupan semua. Tapinya, berhubung gue jadi (dan selalu) pemimpin rombongan, so gue harus ke kantor dulu. Apalagi dines kali ini pake acara nginep karena udah tahap akhir. Tangerang-Rawamangun-Serang, tua di jalan meeen!


Ceritanya pan kantor gue (wujudnya kampus) adalah kampus pembina untuk ilmu keguruan, dan musti jadi pengelola urusan UN seJakarta n Banten, berkolaborasi sama kampus negeri di sono, (Ade gue, si Item, juga kuliah di kampus ini) dan betul-betul musti direview paska pelaksanaan UN. Gue berangkat berempat, sama Siswanto, pak Agus n Robi Wodpeker. Sekedar info, tiga orang ini adalah senior gue, tapi lebih kacrut juga dari gue. Biasanya mereka ikut-ikutan kontes nyanyi dangdut kayak trio macan.

Nyampe hotel, gue langsung masuk ke ballroom yang sudah berubah bentuk jadi gudang berkas. Temen-temen dari universitas laen juga udah mulai nongol, termasuk temen sekamar gue, si Uni yang dari UNP, anggota tim reviewer Sumbar.

Tiga hari di Serang bikin gue bener-bener mabok berkas. Muka gue sampe mirip kertas karton, kaga jelas mana idung mana mulut. Biasanya pagi-pagi gue bangun, sarapan sambil bikin laporan ato cek email dari kantor, trus mulai kerja deh sampe jam 8-9 malem. Boro-boro sempet ngedugem, wong temen2 gue hobinya minum bandrek. Padahal kita punya rencana ngeborong duren, tapi belom aja jalan, eeeh, Siswanto udah muntah-muntah gara-gara salah nelen streples, si Uni udah kudisan, Robi Wodpeker udah mulai bisulan, dan pak Agus makin banyak bisulnya.

Dalam nuansa stres yang lebay itu, sore-sore hari sabtu, datanglah secuil makhluk gelap berkepala botak. Ade gue, si Item! (baru kali ini gue bahagia banget ketemu doi) Dia masuk hotel bawa sekardus duren dengan celana jins bolong2. Wuaaaah... saking senengnya, gue dan temen-temen ngeliat ade item gue itu jadi sekeren Neo-nya Keanu Reeves.

Sebelum pulang, ade gue sempet cerita (ke temen-temen cowo gue) bahwa dulu, lokasi hotel yang kita tempatin itu adalah tempat muja roh macan, dan kadang-kadang macannya itu masih suka keliaran disekeliling hotel. Kalo hotel itu ditempatin sama pasangan-pasangan mesum, pagi-paginya ntu pasangan pada kena garis-garis kayak kena cakaran di pinggang ato leher. Dan kalo udah kena, oarng-orang ini musti dibunuh dengan di sula (ditusuk di jantung) kalo nggak bisa-bisa ngegigit orang lain, nularin penyakitnya (lha, kok kayak cerita vampir?). Cerita-cerita ini tentu aja dilahap maruk sama temen-temen gue yang pada muak sama kerjaan. Gue mah cengar-cengir aja, orang ade gue itu tukang ngibul kok!

Besoknya, ga tau jam berapa, yang jelas masih gelap gulita banget, pintu kamar gue diketok-ketok. 
Gue buru-buru bangun dengan linglung.

Gue : sapa seh?
Suara : gue! cepetan buka ah! (desis Robi)
Gue : (belon buka pintu) hiii... mo ngapain lo?
Suara Robi : Jaaah... gue sama pak Agus nih...
Gue buka pintu. Dua kutil itu nyerbu masuk. Muka mereka pucet kayak susu basi.
Pak Agus : Sumprit Yus. Gue kagak mesum!
Robi : Masa gue mesum ma pak Agus!
Gue melongo ga ngerti. Tapi mereka buka perut mereka, ada tiga gurat merah panjang di pinggang.
Pak Agus : Rasanya panas, gatel....
Robi : Kayak kepetelan minyak panas!
Tiba-tiba....
Bruk...bruk... brukk.... Siswanto mendorong pintu kamar dan teriak :
Sis : Gue dicakar macaaaaaaaaannnnnn!
Guratan dilehernya hitam menonjol seperti luka jidatnya Harry Potter. Identik sama punya pak Agus n si Robi.

Gue buru-buru masuk kamar mandi, meriksa perut sama leher gue. dan Jreeeeeeeng! ada huruf Y menonjol di leher gue. Waks!!
Itu siluman macan salah korban booooo!

Gue keluar kamar mandi setenang mungkin.
Gue : udah mendingan kita pulang duluan aja... kita ke dokter langganan gue, dan kita ga bakal di sula!
 trio macan : (ngangguk sambil joget-joget)


Akhirnya, dengan langkah mencurigakan dan buru-buru, gue berempat pulang. Pak Agus nyupir gila-gilaan ke arah Tangerang. dan dalam 45 menit kita nyampe di rumah sakit tempat biasa kalo gue butuh isi aki atau tune up.


Gue ngejelasin ke dokter langganan gue itu dengan kepala dingin. Gubloknya, trio macan itu ikut-ikutan merepet ngeliatin ketololan diri sendiri dengan bilang bahwa kita berempat kena penyakit kutukan.
Dokter Jul : Coba, saya mau lihat...
Trio Macan buka baju, gue muntah-muntah. Gak lama Dokter Jul ngeliat luka gue juga, tapi ngumpet-ngumpet.
Terus doi bilang : kutukan dari hongkong! Ini herpes!
Gue dan Trio Macan melongo dengan muka warna warni kayak comberan. Dokter Jul ketawa cekekekan.
Robi : Sialan Ade lo, Yus!
Pak Agus : Syukurlaaaaah,
Sis : Gak elit amat sih nih penyakit!


Dokter Jul lalu memberikan resep antibiotik dan salep. dan bonusnya surat keterangan sakit.
Dokter Jul : Kalian ga usah kerja seminggu ini, takut nular. Sesegera mungkin minum obat.
Gue + Trio macan : Horeeeeeeeee.....!


Seminggu nggak kerja, surga dunia ciiiing! Gue bisa ngerebonding bulu ketek.
Tapi boro-boro surga dunia, gue kena demam tinggi malemnya, temen-temen juga, dan kita dapet kabar kalau temen-temen sesama reviewer yang lain juga pada kena herpes!


Ugh! sama aja bodong dooong! Gue cuma menikmati demam di ruang nonton sambil nonton pelem kartun, pas taunya si Item pulang dengan loyo, bilang ke mama : Ma, aku kena herpes!

Emoticon Lucu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar